Rabu, 16 Oktober 2013

MINGGU GEMBIRA BERSAMA KERLIP oleh Nurasiah Jamil


Bandung yang selalu membuat saya kangen, akhirnya minggu ini tanggal 13 Oktober 2013 saya bisa berkumpul kembali bersama keluarga besar kelurga peduli pendidikan, tentunya kalau sama KerLiP semangat itu g habis,,,habis,,,,. Setelah 2 bulan saya di Depok dan ditempatkan KerLiP di daerah Jakarta rasanya kangen berbagi dan bergembira bersama anak.
Saya sampai kurang lebih pukul 22.00 di kantor KerLiP, lalu saya melihat-lihat apa aja sih yang dibawa, eh ada baju dikira mau jualan ternyata buat doorprize, lihat beberapa dokumen yang terbuka dan isinya tetang kegiatan hari PRB di 3 provinsi yang dilaporkan ke UNISDR.
Setelah beberapa lama, Ibu bangun dan kalau udah ketemu Ibu pasti ada cerita dimana aja, saya pun bertanya bagaimana keberlangsungan acara besok pagi, besok itu akan dihadiri oleh anak-anak SMP Terbuka Gapura (Gerakan Amal Pendidikan Untuk Rakyat), Ibu cerita banyak tentang hal ini, dan akhirnya kita mau bikin lelang saja (lelang baju dan Televisi).
Pagi-pagi sekali kami sudah bangun, tim KerLiPers yang semuanya perempuan sudah sampai dengan angkot untuk membawa barang-barang. “saya sebenarnya sih kesiangan dikit karena baru tidur jam 2 hehehehe”
Sesampainya didepan SMAN 1 Bandung dimana car free day Dago diselenggarakan, sudah ada Bapak dari Perpustakaan Daerah (perpustakaan keliling) yang kami ajak kerjasama untuk menyemarakan acara ini. Sambil beres-beres ada objek yang paling menarik saat ini, yaitu games ular tangga dari kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang berisi perilaku baik dan buruk anak. Banyak sekali anak yang ikut dan yang paling menarik adalah anak-anak yang mencapai finish akan mendapatkan buku (buku tulis berisi 31 hak anak dari KPP-PA atau buku ketahanan keluarga dari BKKBN) selama persediaan masih ada.
Setelah jam 7 lebih anak-anak dari SMP Terbuka GAPURA sudah tiba tim terbagi dua dengan sendirinya ada yang masuk ikut simulasi (ada yang foto, pegang handycam, leading dll), saya dengan semangat dan bergembira mengajak anak dan keluarga untuk menjadi tim dalam ular tangga games, seru sekali. Pembelajaran yang saya dapatkan dari permainan ini yaitu:
- The hardest part of your life is when you get to the top; you can be falling down if you choose the wrong step.
- Anak kecil itu lebih sabar dan jujur saat bermain, dia suka sekali tantangan.
- Permainan tim ibu dan anak ini memperlihatkan seberapa besar orang tua bisa bekerjasama dengan anaknya.
Lelang yang saya tawarkan laku satu buah baju seharga 20 ribu yang nantinya akan dikumpulkan dan diberikan ke yayasan GAPURA untuk membantu guru disana. Semoga minggu depan TV nya laku dan Baju nya juga laku. Acara selesai dan saya langsung mudik. Wah menyenangkan deh pokoknya.

Tidak ada komentar: