Selasa, 01 April 2014

Cafe Ilmu GeMBIRA makin seru!

Kali ini perpustakaan keliling absen dari depan gerbang SMANSA kota Bandung. Sebagai gantinya, buku-buku dari Rumah Baca KerLiP di Dago Barat diangkut Ien dan Iwang. Banner hasil kreasi bersama terlihat berdampingan dnegan banner Planet Sains. Anak-anak asyik membaca dan mengisi berita acara membaca yang disediakan. Disamping mereka terlihat ibu-ibu membuat tas unik dari kaos bekas bersama GSSI. Alhamdulillah, rupanya anak-anak Forum Komunikasi Anak Kota Bandung juga tak mau ketinggalan. Ada Yayang, Nabila, lalu Farid dan Nirwana. Disusul kemudian Faza, Nareeta dan beberapa perwakilan anak lainnya. Mereka didaulat untuk menjelaskan hak-hak anak dan usul untuk memperkuat ikatan antara orangtua dan anak remaja. Seru dech pokoknya.

Didalam, teman-teman dari Sobat Sains sudah menyiapkan alat dan bahan yang menarik bagi anak-anak yang menyerahkan berita acara membaca pekan ini. Tak ketinggalan pula sajian pencak silat yang menawan hati dari Gajah Putih yang dikerahkan Joko dan kawan-kawan YKPA dari Pangalengan. Wah senangnya.


Pukul 9.30, kami melakukan evaluasi bersama untuk perbaikan sajian Cafe Ilmu GeMBIRA minggu depan. Fokab siap bekerjasama dengan Green SMIle Inc-KerLiP untuk mempromosikan Cafe Ilmu GeMBIRA dan mengajal teman-temannya menikmati GeMBIRA dengan Sobat Sains. Bu Endang dari PKK 11 siap menyajikan daur ulang plastik bekas air mineral. Ada juga pendatang baru di Kota Bandung yang siap menuliskan asyiknya Cafe Ilmu GeMBIRA di Kompas. Hasil evaluasi juga menerima usulan menarik dari Bu Tini dengan MoHI dan gerobak bacanya. Tugas Manajer Cafe Ilmu GeMBIRA nih untuk mengurus ijin Cafe Ilmu GeMBIRA dan penyimpanan gerobak baca GSSI yang akan dilengkapi sajian menarik tentang Posko pengaduan hak anak dari Fokab dan sajian belajar jadi presenter dari PAPITA. Mudah-mudahan sajian patchwork dari bu Diana dan Kursus Bahasa Jepang dari teh Fitry segera hadir meramaikan Cafe Ilmu GeMBIRA minggu depan.

Tidak ada komentar: