Sabtu, 03 Mei 2014

Narasi Wildan_Agen MeSRA_UPI_cita-cita yg sederhana namun memiliki makna yang begitu dalam.


Hari ini hari sabtu, tanggal 3 mei merupakan hari pertama saya mengikuti acara safari geMBIRA bersama kerlip di SD AL-AMIN. Pengalaman yang saya rasakan selama mengikuti kegiatan sangat luar biasa. Baru kali pertama ini saya merasakan begitu menyenangkannya bisa dekat dengan anak-anak. Selain itu, saya menemukan beberapa hal luar biasa pada mereka, ketika mereka disuruh untuk membuat dreams book, salah seorang dari mereka ada yang membuat judul "Bersujud didalam mesjid impian". Seketika saya terdiam sejenak saat akan mengambil foto dari karya anak ini. Seakan tidak percaya judul ini dibuat oleh anak SD. (1)

Hati saya bergetar dan terharu ketika melihat wajah polos dari adik ini, cita-cita yg sederhana namun memiliki makna yang begitu dalam. Saya bersyukur bisa dipertemukan dengan adik yg luar biasa ini. Selain itu, saya juga bertemu dg adik kecil yg luar biasa semangatnya. Waktu itu dia sedang melihat gambar hasil karya teman-temannya. Kemudian saya mencoba menghampirinya dan bertanya, "cita-cita ade setelah besar nanti mau jadi apa ?", "jadi dokter ka," jawabnya polos. Kemudian saya coba tanya kembali, "kenapa ade ingin jadi dokter ?", jawabannya kurang lebih seperti ini "karena kan waktu di TV ada anak yang kakinya buntung dua, tapi masih semangat untuk belajar, aku juga ingin seperti dia untuk terus semangat belajar". (2)


Subhanallah, Mendengar jawaban dari adik kelas 1 SD ini membuat saya malu pada diri sendiri, karena seringkali saya mengeluh jika banyak tugas kuliah dan kalah semangat dengan adik kecil ini. Sekali lg saya bersyukur bisa bertemu dg adik kecil yg menginspirasi saya untuk tetap semangat dalam menggapai cita.


Terimakasih adik-adik ku yg luar biasa, semoga cita-cita kalian bisa terwujud di masa yg akan datang. Terimakasih juga untuk kerlip, hari ini benar-benar hari yang istimewa ...

Tidak ada komentar: