Minggu, 04 Mei 2014

Arlian excited banget!

Pada tanggal 3 mei 2014 di hari sabtu, Arlian berkesempatan hadir di sd al amin untuk acara apresiasi agen mesra dan safari gembira.

Arlian datangnya telat karena Arlian kira jam 8 acaranya terus juga sempet bingung nyari jalan Bangbayang nya juga, jadi nyampe sekitar jam 8 an dan ga sempet ketemu pa Dadang juga. Setelah itu anak-anak pada masuk ke kelas dan sama ka Sendra sebagai MC acara pun dimulai.


Pertama tuh kita nyanyi indonesia raya bareng bareng. Alhamdulillah anak-anaknya pada bersemangat. Terus ada penampilan dari anak SD Al Aminnya yaitu mereka nyanyi lagu sambil main alat musik gitu...mereka keren banget..menghibur juga..


Terus anak anak yang ngedengerin juga ada yang ikut nyanyi. Terus ada penampilan dari pramukanya mereka nyanyiin salam yang pake berbagai bahasa gitu. keren banget. terus juga baris berbaris. pokoknya Arlian excited banget ngelihat mereka. Keren-keren


Terus habis itu Arlian sama Bilqis nyanyi lagu kalau ada gempa dan diikuti sama anak anaknya. Alhamdulillah anak anaknya semangat banget.


Habis itu Bilqis cerita narasinya..sebelum cerita Bilqis ditemenin Lia kalau ga salah nyanyi lagu Bunda.Terharu banget anak anak lain juga ikut nyanyi.


Habis itu Arlian ga ikut kegiatan sama anak anak dibawah tapi Arlian sama bu Nia ke atas sama guru guru sd al amin untuk saling sharing pengalaman.Di atas pertama tuh bu Nia dulu yang cerita tentang apa yang dilakuin selama ini seperti biasa bu Nia mengagumkan. terus bu Nia memberi kesempatan Arlian untuk cerita.

Arlian ceritain dari awal kenapa ikut KIR sampai sekarang di SMA apa yang Arlian lakuin. Arlian juga cerita mengenai ZWE dan GSB jugaa..terus Arlian juga ceritain apa yang Arlian rasakan sehari hari pokoknya banyak lah yang Arlian ceritakan. Terus bu Nia melanjutkan bercerita gitu sampai beberapa jam dan cukup lama.

Terus juga bu nia ngajak mengurutkan genteng gitu jadi ada genteng kecil,sedang, dan besar..terus kalau bapa ibu mengurutkan mau nya kaya gimana?terus kalau setiap genteng ada kandungan emas gimana mengurutkannya? Pokoknya banyak hal yang bu nia sampaikan.terus bapa ibu guru juga ada yang bertanya.sekitar pukul 11 arlian turun ke bawah lagi..di bawah arlian ngelihat icha kalau ga salah lagi main boneka tangan gitu terus dia ngedeketin arlian.dan ngajak main terus dia main pake boneka itu katanya namanya bobby bonekanya..terus arlian sama bobby nya salam salaman gitu..terus habis itu kita main tepuk tepukan anak kecil gitu..icha nyanyi " mimi mimi mi atas mi bawah mi depam mi belakang mi gulung gulung gulung.." rame banget icha nya :)) arlian juga udah tau sih mainan itu soalnya suka main sama temen di 8.tapi kesannya berbeda pas main sama icha

Habis itu icha nya main lagi sama temennya yang lain.terus arlian diminta bu yanti fasilitasi anak kelas 4 dan 5 buat melakukan penilaian sama sindy juga.Terus kita nyari nyari anak kelas 4 dan 5 dibantuin ka zakky juga.dan akhirnya ketemu walaupun ga semua.terus kita kumpul di kelas atas..kita nyanyi kalau ada gempa lagi.Alhamdulillah mereka hapal lagunya..terus arlian sama sindy nanya tempat favoritnya dimana? Ada yang bilang mesnid ada yang bilang lapangan.Karena di mesjid ada kelas 6 jadi kita ke lapangan.Sebenarnya kata mereka biasanya ga disini tapi di swiss, keren banget ya namanya.Tapi karena jauh jadi di lapangan yang kita kunjungin tadi.kita disana melakukan penilaian tapi agak susah soalnya mereka masih bingung belum lagi pada bilang "teh mau main karet" "teh kapan pulang?" dll. Tapi akhirnya bisa diajak kerja sama merekanya juga.

Terus kata mereka tuh yang kerentanan : ada bambu takut rubuh,banyak berangkal,banyak rumput liar dan takut ada ular,ada genangan air,ada mobil suka bulak balik markr dan takut pecah kena bola,terus kita juga tadi nemuin lintah
terus kerentanan non fisiknya suka ada kelas 3 yang ganggu(karena mereka juga mau main,dan ga ada tempat selain disana).terus kapasitaasnya kata mereka luas daripada di sekolah.habis itu kita balik lagi ke SD AL AMIN.oh iya yang ikut ke lapang nya tuh cuma cewenya aja.yang cowonya menghilang entah kemana.
Setelah kita balik lagi ke kelas anak anak .masih main terus arlian sama sindy sempet ngobrol sama kelas 5 nya.ternyata alhamdulillah mereka ga takut sama kaka kelas.dan ga ngebully adik kelas.cuma kalau ada yang lagi makan suka pada minta gitu..terus juga ada aja kaka kelas yang jahat tapi ga semua katanya.terus setelah itu semua masuk kelas


Terus ibu tini mengucapkan terima kasih gitu terus ada anggun,lutfi,sama dani juga yang ngucapin makasih dengan gaya mereka.habis itu kita para agen mesra disematkan pin agen mesra sama adik adik yang tadi.terus ada foto bersama..habis itu anak anak pulang sambil salim ke kita.Dan anaknya banyak banget jadi salimnya cape.dan sekarang arlian tahu rasanya jadi guru kalau pas salim salim gitu,ternyata cape.Habis itu evaluasi sambil makan.Arlian sama sindy ga bisa ikut sampe akhir karena ada acara di 8.terus kita pamit pulang aja.sambil pulang arlian sama sindy cerita..tentang ternyata susah ya kaya gini..anak yang kelas 3 sampe bawah disuruh ga ngerti yang kelas 4 sampe 6 males malesan disuruhnya.tapi lebih rame sama anak sd sih daripada sama mahasiswa kaya kemarin (kata sindy).Di perjalanan ke 8 juga arlian,sindy dan ayah nya sindy sambil cerita cerita gitu.arlian nyeritain Kerlip,Ashoka,YPBB,smp 11


Sampai teh ami dan ria juga arlian ceritain. Soalnya ayahnya sindy juga nanya nanya gitu. Ayah sindy juga cerita kalau di china,jepang,singapura kaya gimana.
Pokoknya pengalaman kedua arlian ke SD AL AMIN sangat menyenangkan dan mengGEMBIRAkan.semoga apa yang arlian sampaikan tadi ke anak anaknya juga ke gurunya bermanfaat dan menjadi inspirasi buat mereka.Amin

Tidak ada komentar: