Jumat, 10 Mei 2013

Menjemput Rizki di Pagi Hari

Hizrah adalah alumni Arsitek ITB yang kami kenal sebagai staf manajemen UNDP pasca gempa Tasik 2009 lalu. Pertemanan kami menambah jejaring KerLiP. Mulai dari kontrbusi Hizrah sebagai lulusan pasca sarjana urban planning dalam penyusunan panduan terkait sekolah aman yang disupport oleh Oya Rocita, relawan lama KerLiP. Berlanjut ke Aldis, mahasiswa Arsitek UPI yang membantu penyusunan instrumen struktural dan penilaian capaian penerapan sekolah/madrasah aman dari bencana bersama kawan-kawannya. Melalui Aldis, kami terhubung kembali dengan Bu Lilis, dosen Arsitek UPI yang membantu kami menganalisa hasil penilaian struktural tersebut.

Kali ini, Hizrah menghubungkan kami dengan Nico, ahli yag terhubung dengan IDRC canada yang sedang mencari LSM yang bergerak di pendidikan. Alhamdulillah. Dalam pembicaraan panjang sampai jam 9.30, bahan-bahan terkait kampanye dan advokasi Penerapan Sekolah/Madrasah Aman dari Bencana kami sampaikan kepada Nico lengkap dnegan profil danFACT SHEET terkait. Sunggu membahagiakan bertemu dengan orang=orang yang memiliki visi yang sama untuk kepentingan terbaik anak=anak bangsa.

Mudah-mudahan sinergi ini dapat memperkuat GeMBIRA bersama KerLiP dengan evidence based research dalam konteks pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan.

Tidak ada komentar: