Senin, 30 Mei 2011

Catatan Proses Konferensi PERS

Ok2 mulai dari rapat hari kamis (19 mei 2011) ya. Karena hari itu ijul dserahkan tanggungjawab utk ngurus advokasi. Ijul mengundang tmen2 utk hadir di kanayakan utk diskusi ttg workplan dan pembagian tanggung jawab. Setelah slesai dengan workplan dan tanggungjawab tim advokasi membahas rencana konferensi pers. Maka ditawarkanlah kepada tman2 disitu ada Dian, Intan, Fina, Rani, untuk belajar merencanakan dan membuat konferensi pers. Dengan semangat teman2 mengatakan bahwa mereka ingin belajar untuk membuat kegiatan konferensi pers. Ok. Pada hari itu, krn sudah magrib, kita hanya menyepakati waktu konferensi pers nya saja yaitu hari Jumat(27 mei 2011). Tempatnya blm dsepakati, zamzam mengusulkan di togamas buahbatu, ova ngusulin di darulhikam, Ijul ngusulin di TBM. Kita juga menyepakati hari senin(23 mei 2011) kita akan ngumpul buat bikin perencaanaan dan mulai menghubungi pers.

Mulai dengan perencanan apa saja yang harus dilakukan didentifikasi. Memutuskan tanggal brp, jam, agendanya apa saja. Memutuskan siapa saja yang dilibatkan.

Pada hari senin (23 Mei 2011) kita mengumpulkan no2 kontak wartawan. Oh iya no kontak wartawan didapatkan dari Zamzam, ova, Pak Iwan, dan dari Teh Novi, dan Bu Yanti. Dari ova cm ada no kontak Teh Rini Galamedia dan Teh Nur PR, dari zamzam dan pak iwan dapat melengkapi. Pak Iwan juga bantu sms kan wartawan. Dari teh novi ada no kontak Bandung Ekspress. Ibu yanti juga menambahkan no kontak wartwan cetak, radio, dan tv. Sisanya dicari oleh Fina dan Intan melalui internet. Fina dan Intan mencari no telp redaksi pusatnya dulu trus di telpon oleh mereka untuk menanyakan no fax dan telp redaksi yang di Bandung/Jabar. Setelah dapat semua tinggal di fax deh.

Hari selasa/rabu ada usulan dari ibu mengenai agenda keg pada saat konferensi pers. Ada mendongengnya juga kt ibu dari Bapak2 muda. Om ipin diminta tp gbs. Ibu yanti juga menambahkan no kontak wartwan cetak, radio, dan tv kepada Ijul. Langsung oleh ijul, fina, intan, dan galuh ditindaklanjuti utk ditelpon dan di fax atau di sms. Zamzam bantu kontak HIMPAUDI Jabar (Bunda Anna).

Intan ngajuin Kang Idzma dari kidzsmile foundation ada saat rapat hari selasa/rabu ya? Skalian teman2 ngirim fax ke wartawan. Yang bikin suratnya siapa ya?bagaimana tahu no2 wartwan dan no fax kantor redaksi?

Hari Rabu klo ga salah intan menguhubungi kang Idzma dari Kidzsmile ya???

Hari rabu(25 mei 2011) malam galuh datang k kanayakan utk ngprint pamflet, pers rilis, dan surat undangan buat TP PKK Jabar. Galuh akan mengantarkan besok ke TP PKK dan menguhubungi HIMPAUDI. Trus apalagi yg sudah dilakukan?

Trus hari kamis(26 mei 2011) kan kita ke Jakarta, apa yang sudah dilakukan Galuh dan Intan sbg persiapan konferensi pers?cerita ya…

Tidak ada komentar: