Minggu, 23 Maret 2014

Cafe Ilmu GeMBIRA 23 Maret 2014 :Abadikan ilmu dengan berbagi

Iyen terlihat sedang menempelkan kertas bertuliskan GeMBIRA pada standing banner dari KPP-PA saat saya tiba di Dago Car Free Day. Alhamdulillah, kolaborasi Green SMile Inc-KerLiP dengan perpustakaan daerah kota Bandung, SMANSA Bandung, GSSI sudah dimulai. Anak-anak dari SDN Coblong IV, II, Banjarsari, TK, SUkarasa, SMANSA, dst mulai memenuhi tikar plastik biru dan pink yang digelar di depan mobil perpustakaan keliling Pusarda Kota Bandung. Iwang sedang asyik menjahit di pojok keterampilan yang dibuka GSSI. Rupanya sudah disepakati tersedia voucher gratis 30 menit belajar keterampilan yang disediakan sahabat-sahabat GeMBIRA bersama KerLiP di Cafe Ilmu "GeMBIRA" hari ini.
Anak-anak SD asyik membaca buku pilihan masing-masing, ketika Keyla, anak TKB yang terlihat antusias mengajak Rafli kakaknya turut membaca. Subhanallah, ternyata Keyla sudah bisa membaca dan menulis. Jadi dech mengisi lembar Berita Acara Membaca yang disediakan Cafe Ilmu GeMBIRA. 100 kata ringkasan/sinopsis/resensi buku idaman anak dan keluarga dapat ditukarkan dengan vouscher gratis berlajar keterampilan menjahit kain perca dan membuat gantungan strawberry yang dipersembahkan GSSI.

Asyik dan seru ya....
Buat kamu yang mau gabung, langsung hubungi gembirabersamakerlip@gmail.com atau 022-2502641 tiap hari kerja ya. Praktik-praktik baikmu bisa diabadukan dengan berbagi di Cafe Ilmu GeMBIRA. Oh ya, kumpulan berita acara membaca karya kamu dan teman-temanmu akan dibukukan setiap tahun.

Ayo GeMBIRA bersama KerLiP wujudkan Bandung Ibukota Buku Sejagat 2017.

Tidak ada komentar: