Selasa, 16 April 2013

Alhamdulillah

Minggu lalu Iwang membawa berkas-berkas yang disiapkan untuk mengurus pendaftaran KerLiP sebagai Orsos di Kota Bandung khususnya untuk pemberdayaan masyarakat dan penyuluhan pengurangan resiko bencana. Respon dari DInas Sosial Kota Bandung ternyata sangat cepat. Iwang menerima telpon dari Pak Indra tentang pertemuan dengan Bu Yayah untuk menindaklanjuti surat permohonan yang kami ajukan. Disepakati untuk bertemu pada hari Senin pukul 09.00 wib. Alhamdulillah.

Sebenarnya sejak subuh Iwang dan saya bersiap untuk pergi bersama-sama ke kantor Dinas Sosial Kota Bandung, namun karena Iyen masuk pagi, saya putuskan untuk mengajak Iyen kesana dengan pertimbangan lebih cepat dengan mengendarai motor. Sungguh sebuah kehormatan dapat bertemu dengan Pak Indra dan berbincang cukup lama dengan Bu Yayah. Proses pendaftaran KerLiP sebagai Orsos ternyata sangat mudah. Bu Yayah tidak hanya memberikan penjelasan tentang prosedurnya, tetapi juga merekomendasikan beberapa hal terkait berbagai kegiatan sosial yang sudah dilaksanakan KerLiP. Niat lama kami untuk mengurus Askesos untuk penguatan pelembagaan ORKESTRA di Dasawisma serta Kelompok Usaha Produktif Perempuan gayung bersambut dengan rekomendasi beliau.
Bu Yayah juga meminta kami untuk mengundang beliau saat penyuluhan pengurangan resiko bencana dilaksanakan melalui Roadshow ke sekolah/madrasah di Kota Bandung.

Kabar gembira ini segera kami bahas bersama Iwang, Aas dan Fitry di kantor kami. Iwang diminta untuk segera membuat jadwal Roadshow ke sekolah-sekolah yang mengikuti kegiatan Lomba Foto Essay dan pelatihan serta menyiapkan pelembagaan Koperasi yang tertunda karena berbagai hal.

Mudah-mudahan Allah meridhoi langkah-langkah kecil kami dalam upaya pemenuhan hak hidup bermartabat di Indonesia.







Tidak ada komentar: